FBB
KEB

IHB

Hujan, Jatuh lalu Bangkit

 

hujan bulan oktober
ilustrasi hujan oktober 2024 (foto : kompas.com)

Hujan kali ini menimbulkan rasa yang beragam. Senang sekaligus sedih yang tak terdefinisi !!


Hari-hari ini hujan sudah rutin hadir di kota kami. Sebuah kota dengan hamparan sungai dimana-mana. Ada sungai besar, ada pula aliran sungai kecil dimana-mana. Konon kota ini dulunya punya 1000 sungai !! Tak heran, gelarnya pun kota seribu sungai.

Tapi kini, menurut sebuah penelitian, sungainya sisa 180an  aliran saja.

Penyebabnya sih banyak. Paling banyak sih aliran sungai yang sudah tertutup dengan pemukiman warag.Hmmm..iyakah demikian? mungkin itu aliran-aliran sungai kecil ya. Dulu bgt katanya, aliran sungai kecil juga bisa buat transportasi loh. Sekarang sih masih ada tapi terbatas.

Kalaupagi, masih suka menyaksikan mereka yang melewati sungai besar lalu berbelok ke sungai lebih kecil, untuk sampai di pasar-pasar kecil. disebut pasar kecil kenapa? karena biasanya pasarnya tuh sebentar  saja lalu tutup lagi deh.

Selalu menarik mengamatinya..

***

Apa yang kamu sukai dari hujan? rintiknya kah? gemuruhnya? atau airnya yang membasahimu tanpa jeda itu? ataus emuanya kah?

Kalau hari ini, kamu ketemu hujan lagi dan memutuskan berteman dengannya ya sah-sah aja. hujan seakan membasuh. membasuh perasaan yang naik turun, tak jelas.

Hujan menemani perjalanan...

Seakan tau pasti, sedang tak baik-baik saja.

Hidup ada kalanya memang jatuh, sejatuh2nya. Banyak sebabnya, banyak alasannya. Kalaupun alasan itus eperti tak masuk akal, ya tak apa-apa juga. Tapi..bila itu yang membuat jatuh, cepatlah berdiri dan bergerak lagi.

Barangkali jatuh itu membuat kecewa, barangkali juga jatuh membuat luka.Lalu kita tak lagi percaya pada kekuatan diri sendiri.Luka tentu harus diobati, disembuhkan lagi.

Tapi percayalah, semua hanya soal waktu. Saatnya bangkit, mereka-reka banyak strategi baru untuk kembali percaya diri dan melangkah. 

Selamat datang di dunia baru kembali...

***

Apa yang kamu rasakan pada hujan hari ini? Masih kamu protes pada-Nya tentang keindahan hujan?


 


Lebih lamaTerbaru

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin