FBB
KEB

IHB

Welcome to The Jungle

kehidupan
foto : kompas regional

The jungle? iya begitulah...

Hari yang aslinya padat merayap.Nggak tahu kenapa berasa cepat aja dengan sejumlah hal. Apakah ini yang dinamakan sibuk?

Apakah ini yang dulu aku cari-cari itu?

Ternyata hidup sibuk juga repot. Hidup nggak sibuk apa lagi, bikin galau. Tapi kalau boleh memilih, aku memilih hidup yang sibuk dan banyak kegiatan. Apalagi diantara sejumlah kegiatan tersebut menjadi catatan amal alias bermanfaat. Iya kan?

Sudah masuk ke dalam pertempuran sesungguhnya : the jungle

Sebuah ^hutan^ dimana ilmu-ilmu berserakan, sangat banyak. Perlu kematangan pribadi untuk memilah yang pas buat kita, walau diterima aja dulu..

Sebuah tempat yang dikira mudah ternyata nggak juga. Harus berjuang diatas rata-rata, apalagi gelasnya beneran kosong. 

Pelajarannya ya jangan menggampangkan sesuatu. Jangan pula terlalu terpukau..Semuanya biasa aja kok.Tiap orang ada kelebihan dan kekurangannya. Santay aja.

**

Mengingatkan diri sendiri : jangan terlalu banyak nonton netf*** hahaha. walau aslinya bagus-bagus banget. Apalagi bisa dikatakan film nya baru-baru semua. tapi siapaun tahu sesuatu yang berlebihan itu nggak baik.

Nggak lucu kan, dah 3 bulan bela-belain hapus tik***, eh pindah ke N tadi haha

Sesuatu yang berlebihan sudah dipastikan buang-buang waktu.padahal sadarkah kamu, kawan, waktu kita sangat-sangat terbatas di dunia. 

Hanya berbagai hal baik  dan bermanfaat yang menjadi prioritas hidup, yang lain selingan aja.

So, jangan sampai berlebihan..

***

Buat kamu yang masih berjuang, buat kalian yang merasa masih merangkak dalam hidup, beneran tak apa-apa. tiap orang punya waktu masing-masing buat nemuin yang terbaik dalam hidupnya.

Percaya nggak, tidak ada yang namanya gagal.gagal hanya sebutan manusia/ Apalagi bila yang namanya kegagalan itu sudah disertai banyak proses yang menguras energi.Sumpah itu bukan gagal, itu hanya keberhasilan yang tertunda.

Buat kamu yang tetap berjuang, walau kadang lelah dan hilang semangat.Nggak apa-apa kok berhenti sebentar. Nggak harus terus berlari, berjalan cepat juga oke lah.

Tetap nggak sanggup? baiklah kita jalan santai dulu aja kali ya. Sampai kemudian mampu berlari lagi, mengerjar apa yang memang seharusnya kita kejar.

***

Welcome to the jungle. Memang tak mudah, tapi bukan berarti tidak mungkin, kan?


  



Lebih lamaTerbaru

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin