FBB
KEB

IHB

Welcome September 2024

 

welcome september 2024

Welcome September 2024

Alhamdulillah sampai di September 2024. Selalu mengawali September dengan kesyukuran yang lebih banyak karena 1 September tepat ulang tahun si kakak, Semoga selalu dalam lindungan Allah, diberikan kesehatan dan kebaikan-kebaikan di hari-hari selanjutnya. Aamiin ya Allah.

**

Masih misteri sebenarnya apa yang akan terjadi di hari-hari selanjutnya. Yang bisa dilakukan adalah merayakan hari ini, memberi yang terbaik buat hari ini.Bukankah demikian? 

Yang jelas, memulai hidup baru sebagai anak kuliahan barangkali bukan pilihan yang mudah.Tapi apapun yang dipilih tentu saja harus dipertanggungjawabkan dan diselesaikan sebaik mungkin. Mengutip pepatah Banjar :

Wani meandak lunta, wani jua manajuni 

Secara ringkas artinya ketika memutuskan untuk meletakkan jaring (lunta) buat menangkap ikan, maka juga berani untuk menceburkan diri ke sungai buat memperbaiki jala yang rusak atau malah mengambil ikan yang nyangkut di jala.

Semua yang sudah diputuskan harus diselesaikan..

***

Memulai September dengan membuat list kegiatan kembali. Jujur sih, buat aku, list 17 kegiatan yang dirancang selama Agustus lalu ternyata cukup efektif ternyata buat memaksa diri melaksanakan sesuai dengan list yang dibuat. Hidup kayak lebih teratur aja.

Memang hasilnya ternyata masih jauh dari sempurna. Salah satunya sholat sunah yang ternyata belum bisa konsisten dan hanya 2/3 bulan bisa dilakukan. Sudah sangat lumayan buat aku yang mageran ini. Tak apa tak sempurna ,paling tidak berusaha buat terus lebih baik, setiap harinya. Itu lebih dari cukup.

InshaAllah tetap melakukan yang terbaik, sebisanya..

Buat kamu, kalian dan siapapun, semoga selalu diberikan jalan kehidupan yang baik. Selalu diterangi pula dengan beragam opsi kehidupan yang baik dan tentu diarahkan jalan oleh-Nya sehingga mampu mewujudkan yang dicita-citakan.

Percayalah, tak ada yang mudah dalam hidup ini. Jangan lelah apalagi menyerah dalam mencoba kehidupan terbaik adalah kunci menaklukkan semuanya. 

Btw, jangan lupa saling berkabar.. 



2 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
  1. Jangan lelah apa lagi menyerah, ini keren.

    Sempet ngerasa nga mba, sekarang udah Sepetember lagi padahal September nya kayak baru kemarin

    Dunia itu cepet kalau menyerah berarti tidak keren hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha bener, waktu cepet bt berlalu.Semoga kita termasuk orang yang keren itu ya..

      Hapus
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin