FBB
KEB

IHB

Up and Down

up and down hidup

Seperti halnya hidup, soal tulis menulis juga seringkali mengalami up and down.


Kita semua -- yang hidup -- pasti pernah merasakan up and down. Masa-masa enak dan bersemangat, tapi kemudian ada lagi masa-masa down. Masa-masa terpuruk dan nggak ada semangat sama sekali.katanya ini hal biasa. tetapi menjadi tidak biasa bila itu sudah lama dan bahkan berlarut-larut.

Di suatu pagi yang lumayan cerah, kalau tak mau dikatakan terik, saya merenung-renung  dan bertanya : mengapa hidup terasa begini-begini saja. Terasa tidak berkembang. Padahal melihat kawan-kawan : baik yang atas kita seangkatan bahkan yang di bawah kita, terlihat melesat jauh. Melampaui dalam banyak pencapaian.

Salahnya dimana?

Seorang kawan juga merasakan hal yang sama rupa-rupanya. Secara umum dia baik-baik saja bahkan bisa dikatakan hidupnya sangat berkecukupan. UMR Jakarta tentu saja lewat. Tapi kenapa tetap ada pertanyaan : mengapa hidup begini-begini saja? walau dia tetap merasa belum bosan hidup dan enjoy aja cuma kesempatan berkembang rasanya sudah sangat-sangat terbatas..

**

Sudah beberapa hari merasa tidak produktif. Bukan malas tapi seperti writing block aja ! Udara gerah makin memperparah situasi.hahaha, kali ini udara gerah disalah-salahin, mohon maap ya Allah...

Yang jelas mood hancur lebur. Modul nggak kelar-kelar (2 minggu atau 3 minggu sejak obrolan kita itu?), tulisan opini juga sebatas wacana (lelah baca jurnal sampai baca ringkasannya). Nggak juga ada sekalimatpun.

Mencoba mencari mood dengan membaca saja. Hanya membaca (jurnal), segala macam artikel dan tentu menonton  Fiersa Basari naik gunung seluruh Indonesia hahaha. Sungguh nggak nyambung !!

Kata orang mendengarkan lagu galau bisa ngaruh ke mood. Baiknya mendengarkan lagu-lagu penuh semangat. Eh tapi kenapa lagu Bernadya selalu membayangi?

****

Hidup memang terus berjalan. 

Tapi bukankah mimpi tak selalu harus dikejar? Apalagi bila sudah merasa lelah berlari?

Sesekali memang harus mundur, mengatur strategi : mencari jalan lain


 





4 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
  1. rasa-rasanya hal semacam ini memang bisa dirasakan oleh siapapun ya mbak, bahkan oleh orang yang kita lihat jauh lebih baik nasibnya daripada kita :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua org punya cobaan masing2.yang beda batu cobaannya aja kata org sih gt hehe..

      Hapus
  2. jujur sekarang emang lagi banyak banget diputerin lagunya bernadya ini ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagi terkenal lagu2nya khususnya buat yang suka menggalau hehehe

      Hapus
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin