FBB
KEB

IHB

Welcome August 2024

welcome agustus
Teratai mulai berbunga

Akhirnya sampai juga di Agustus 2024. Apakah kita akan menapaki hari-hari selanjutnya? Tidak ada yang tahu.

Hari pertama di bulan Agustus 2024 kemarin ada perasaan campur aduk.Kenapa? Tidak terasa 5 bulan lagi sudah 2025. Terasa begitu cepat, terasa ada yang belum banyak atau hidup yang terasa begini-begini saja.

Jangan salah. Hidup yang begini-begini saja itu, bisa jadi harapan banyak orang di luar sana. Kerja yang kayaknya biasa-biasa saja ini (dan dari rumah pula) bisa jadi harapan banyak orang yang selama ini sibuk bekerja , terjebak macet tiap hari, tapi sama2 nggak kaya-kaya juga haha. Ya sudahlah ya, Yang penting hidup kita cukup :) 

Agustus, bulan dimana saatnya tanaman menunjukkan bunga-bunga indahnya. Anggrek di rumah berkilau  ungu . Teratai putih dan merah juga mekar di sore, malam hingga pagi. Alhamdulillah. Siapa yang tak terpesona melihat keindahan mereka?

anggrek

^^

Selamat datang Agustus..

Bulan dimana akhirnya aku mengambil salah satu keputusan penting dalam hidupku sampai dua tahun kedepan, minimal.  

Semoga nggak telat-telat dan tepat waktu. Berkelebihankah sampai dua orang dalam satu rumah menempuh jalur yang sama? Aslinya tidak juga Tapi inshaAllah semuanya akan  diupayakan memberikan hasil terbaik, dengan jalan yang baik.

Setelah dua bulan menghilangkan per-medsos-an khususnya Tik***, hasilnya memang terasa luar biasa. IG memang belum bisa dihindari secara total, ya karena disana kadang ada berbagai pekerjaan juga yang mau tidak mau mengharuskan untuk aktif dan berinteraksi.

Tak apa, pelan tapi pasti. Yang jelas memang harus tau waktu dan tau diri juga. Semoga bisa ya.

Namun, per Agustus ini aku juga sedang mengupayakan buat lebih konsisten. Terutama dengan berbagai amalan harian, biar nggak kelewat-lewat dan mengandalkan ingatan saja,akhirnya membuat semacam list yang harus dikerjakan per hari. Amalan ibadah-ibadah yang aslinya sudah dikerjakan juga cuma tidak pernah ada evaluasi dan detail catatannya.

Intinya sih sebelum malaikat nyatet, aku nyatet sendiri dulu aja sembari ntar mau di evaluasi bulanannya gimana kinerjanya. Biar nggak kerjaan dunia doank yang di evaluasi terus keuangannya, iya kan ? haha

Ide ini, jujur sih muncul begitu aja. Liat-liat sambil googling ternyata orang lain juga ada yang kayak gitu. Oke, aku contek dulu deh tapi tentu saja sesuai porsi dan versi masing-masing. Tiap orang kan berbeda pastinya.

Semoga semuanya nggak semangat di awal tapi mati ditengah perjalanan. Perjalanan kita masih sangat panjang..

**

Kita seolah dijatuhkan lagi-lagi. Namanya juga hidup, kalau jatuh yang penting jangan terlena rebahan. Bangun dan bangkit lagi..

Tentu berharap yang baik-baik di bulan Agustus dan hari-hari selanjutnya. Namun dari semua optimisme dan harapan, selalu sisakan ruang buat kecewa, buat hal buruk yang bisa saja setiap saat terjadi.

Jalan hidup bisa segitunya..

Namanya hidup memang ada-ada saja

senja bisa jadi membawa kepada kegelapan. Namun bila kita tahu caranya bersyukur, kita akan tahu, akan ada bintang yang datang dan menerangi. 

Jadi orang biasa-biasa juga tak apa-apa kok.Namun jadilah yang terbaik di setiap sesi hidup, terbaik yang bisa kita berikan kepada hidup.InshaAllah

Welcome to the new life, bukan melupakan yang terjadi tapi ingin membangun hal lain yang lebih realistis


12 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
  1. Semoga banyak keberkahan di bulan ini ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. haloo Bang Day, long time nggak berinteraksi :) aamiin ya Allah, semoga keberkahan buat kita semua

      Hapus
  2. bulan agustus ini, ada prestasi yang jarang saya dapatkan
    tadi ada lomba,
    bisa2nya tim saya juara 1,
    biasanya kalah di babak pertama
    tumben ini bisa juara satu
    lomba tarik tambang lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuihhh selamat,senengnya eiy. btw udah mulai lomba2 aja disana, kalau disini blm keliatan lomba apapun hehehe

      Hapus
  3. Kadang hidup memang gitu ya mbak...ada pait manis dan semua kita nikmati, tapi kudu tetap optimis khan....moga bulan Agustus ini dan bulan"lainnya kita semua selalu berada dalam kondisi yang baik'saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bgt hehe, aamiin ya Allah, smoga baik2 saja dan keberkahan buat kita semua.thank you ya

      Hapus
  4. semoga apa yang kak enny inginkan di Bulan Agustus sampe 2 tahun ke depan bisa lancar dan dipenuhi keberkahan aminnn...kalau mbul, mbul dah babar blas ga punya media sosial satupun sejak 3-4 tahun lalu hihi...Mbul cuma nyisakan nulis 1 aja yaitu blog (soalnya aku mikir blog termasuk sosial media, ya cuma 1 blog itu aka yang mbul punya),biar bisa tetep majang foto kuliner dan masakan aku kak 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.Mbul, kamu hebat bgt si bisa 3-4 thn sudah gak punya medsos.pengen nyontek tapi blm tau nih bisa apa nggak.mungkin hrs diniatin ya haha.klo blog inshaAllah aktif aja...thank you mbul

      Hapus
  5. TOSS.. Akupun sekarang lagi banyak detoks sosmed mbak. Teteup sih ga 100%, tapi sebisa mungkin screentimenya aja dikurangi. Sebisa mungkin ga sampe sejam deh sehari.

    Tiktok, Short, sama Reels itu emang kacau banget si. Bisa bikin kita susah konsentrasi, dan jangka panjangnya ngaruh ke mental juga,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bener, sangat membuang waktu ya kak Fajar.kadang aku jg gak sadar udah buka reels lama hahaha.Makanya lagi detoks ini, semoga bisa.,,

      Hapus
  6. Dulu saya ada twitter dan IG, sekarang tinggal WA dan FB, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya pak, enak juga ternyata hidup yang lebih privat.terima kasih pak

      Hapus
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin