FBB
KEB

IHB

Acer Gathering : Perayaan Acer 25 Tahun dan Cerita Kita

 

acer indonesia
Perayaan Acer 25 tahun (dok :pribadi) 

25 tahun bukan waktu yang singkat. Acer Indonesia berhasil melewati waktu yang panjang dengan inovasi yang terus ada.

Masih ingatkah kalian merek Acer apa  pertama yang kalian gunakan? MC di acara Acer Indonesia, di Banjarmasin menanyakan hal tersebut kepada para peserta yang rata-rata adalah jurnalis media dan Blogger Banjarmasin.

Salah satu peserta menjawab, yang pertama dia gunakan adalah laptop Acer – tetapi lupa jenisnya – dan digunakan pada saat mengerjakan tugas-tugas masa kuliahnya. Acer dia pilih karena memang memenuhi spesifikasi buat tugas-tugas kuliahnya yang saat itu banyak berhubungan dengan multimedia.

Selain itu dengan harga yang reasonable, Acer masih terbeli oleh orang tuanya untuk memfasilitasi anaknya yang menempuh pendidikan. Tampilan dan beratnya juga masih bisa ditoleransi, sehingga Acer menjadi pilihannya saat itu.

Acer memang menjadi kenangan banyak orang dalam perjalanan kehidupannya. Baik di masa- masa sekolah, kuliah bahkan masa kerja.

Acer memang sudah ada di Indonesia sejak 1999 atau 25 tahun yang lalu. Beberapa waktu lalu, Acer menjalin kedekatan dengan pelanggan di Kalimantan Selatan dengan berisi sejumlah kegiatan dan promo “ Kejutan 25 tahun Acer”. 

acer ultah 25 tahun
dokumentasi pribadi

Program bertema “Acer 25 Tahun, Cerita Kita”. Tema ini terinspirasi dari perjalanan inovasi Acer sebagai bagian dari cerita bersama pelanggan di Tanah Air. Sebagai bagian dari “Cerita Kita”, Acer juga menghadirkan promo “Kejutan 25 Tahun Acer” yang berlangsung hingga 31 Juli 2024 dengan  ratusan hadiah sebagai apresiasi terhadap para pelanggannya.

Nino Wirawan, Consumer Sales Director Acer Indonesia mengatakan Acer ada di Indonesia sejak 1999. “Kami selalu mengikuti perkembangan teknologi dan informasi untuk memastikan Acer tidak hanya hadir tapi memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia dan memiliki keamanan siber,” tambahnya dalam Acer Gathering Banjarmasin, belum lama ini.

Selain soal keamanan siber, Acer Indonesia ujar Nino Wirawan,  juga melakukan inovasi di berbagai bidang. Misalnya platform pembelajaran digital hingga menyediakan home appliance.

Di Pulau Kalimantan, Acer juga bisa dikatakan mendominasi pasar laptop. Data terbaru, Acer berhasil  meraih pangsa pasar 30,8%.

acer indonesia

Favorit konsumen antara lain adalah Acer Aspire Lite. Produk ini telah menjadi favorit konsumen berkat performa dan harganya yang kompetitif. Selain itu, Acer juga menduduki posisi teratas di segmen laptop convertible dengan pangsa pasar 39,38%, di mana Acer Aspire Spin menjadi pilihan utama bagi pelanggan di Kalimantan.

Jajaran produk Acer lainnya seperti Swift Go 14 dengan prosesor AMD Ryzen™ dan Aspire 5 Slim juga masuk dalam top 3 laptop terpopuler di Kalimantan. Data di kuartal kedua 2024, Acer menghadirkan produk terbaru seperti Swift Go 14 AI dan Swift X 14 AI, mengoptimalkan penggunaan kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan produktivitas pelanggan. Acer juga menghadirkan laptop convertible Aspire Spin yang serbaguna serta laptop gaming canggih seperti Predator Helios 18, Predator Helios Neo 16, dan Nitro V15 Special Edition. Inovasi-inovasi ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin beragam dan dinamis.

Acer sejak 1999
Inovasi produk Acer (dok : pribadi)

Andreas Lesmana, Gaming Product manager Acer Indonesia, menjelaskan perkembangan AI yang sangat pesat juga diadaptasi oleh Acer.Menurutnya Acer juga kini mempunyai service center di 36 provinsi dan 90 kota di Indonesia. “Laptop Acer juga bisa diperoleh konsumen dengan harga 5-6 juta, untuk harga termurahnya, tergantung price Banjarmasin” tambahnya belum lama ini, di Banjarmasin.

Dengan garansi standar 2 (dua) tahun, menurut Andreas, proteksi laptop bisa dikatakan lebih lama dan meminimalisir kecemasan para konsumer Acer.

Jaminan yang dimaksud dikenal dengan Acer Accidental Damage Protection (AADP) yang memberikan perlindungan terhadap produk dari insiden yang tidak disengaja. Dukungan jaringan layanan purna jual terluas juga  ada di Indonesia. Kualitas layanan Acer diakui dengan penghargaan Indonesian Customer Service Achievement Award dan Service Quality Award 2024.

Di momen “Kejutan 25 tahun Acer”, Acer mengundang pelanggan di Indonesia untuk merayakan “Cerita Kita” berlaku hingga 31 Juli 2024.

blogger Banjarmasin di acara Acer
Blogger Banjarmasin (dok: pribadi)

Dalam promo ini, pelanggan berkesempatan memenangkan ratusan hadiah istimewa meliputi 2 unit mobil listrik, 5 unit motor listrik, 25 unit laptop Acer Swift, 25 unit laptop Acer Aspire Spin, 25 unit desktop all-in-one Acer, 25 unit monitor gaming, dan 25 unit perangkat Acerpure. Syaratnya dengan melakukan pembelian produk Acer tipe apa pun. Keterangan lebih lanjut bisa disimak di berbagai media sosial Acer Indonesia.

Di acara Acer Banjarmasin (dok : pribadi)

Semoga bermanfaat.

4 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
  1. Keren sekali, pengen deh bisa ikut hadir di acara event-event kayak gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah semoga kapan2 ada juga terselenggara di kota tempat ka Randi tinggal hehe.Terima kasih.

      Hapus
    2. Mudah mudahan... biar bisa berbagi cerita juga tentang kegiatan tersebut.

      Hapus
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin